Awali Ramadhan 1444 H, Gubernur dan Wagub Jatim Tarawih Perdana di Masjid Raya Islamic Centre

Awali Ramadhan 1444 H, Gubernur dan Wagub Jatim Tarawih Perdana di Masjid Raya Islamic Centre Gubernur Khofifah saat tarawih perdana di Masjid Raya Islamic Centre.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur dan wakilnya, , melaksanakan tarawih pertamanya pada Ramadan 1444 H di , Rabu (22/3/2023) malam. Kegiatan ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya digelar usai diresmikan pada 18 Maret lalu.

Selain gubernur dan wakilnya, agenda tersebut juga diikuti para Kepala OPD di lingkup dan ribuan jamaah yang berasal dari sekitar masjid raya. Melihat kondisi masjid yang baru beroperasi, pun memuji segala kesiapan berupa fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan para jemaah dalam beribadah.

"Hari ini kita pertama kali melaksanakan salat tarawih di . Masjid ini belum sempurna betul, tetapi untuk difungsikan sebagai tempat layanan ibadah, Insya Allah sudah cukup. sound system nya cukup, listriknya cukup, airnya cukup," ujarnya.

"Mohon sampaikan kepada seluruh masyarakat di sekitar Islamic Centre ini bahwa ada Masjid Raya baru yang sudah melaksanakan fungsi kemasjidan dan fungsi masjid lainnya. Monggo dimaksimalkan pemakmurannya," imbuhnya.

Selanjutnya, Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berbondong-bondong meramaikan, memakmurkan dan turut serta mendukung penyempurnaan interior .

Untuk itu, Gubernur secara khusus telah meminta Wagub untuk menjadi koordinator dalam berbagai festival desain interior masjid, seperti kaligrafi maupun bentuk lainnya.

"Kita ajak seluruh elemen masyarakat utamanya para pakar dari perguruan tinggi untuk ikut menyempurnakan desain interior masjid ini," tutur Gubernur .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO