Ada Penampilan Tari Tiban, Launching Destination Branding Kediri Berbudaya Diguyur Hujan

Ada Penampilan Tari Tiban, Launching Destination Branding Kediri Berbudaya Diguyur Hujan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dan wakilnya, Dewi Mariya Ulfa, serta anggota Forkompinda setempat saat memukul kentongan sebagai tanda launching Destination Branding Kediri Berbudaya. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Launching Destination Branding Berbudaya di Monumen () Kecamatan Ngasem, Kabupaten , Sabtu (25/3/2023) sore, berlangsung di bawah guyuran hujan. Sejak acara dibuka, rintik air hujan sudah mulai turun.

Meski jadwal acara yang dihadiri oleh anggota Forkompinda Kabupaten , Wakil Bupati , Dewi Mariya Ulfa, seluruh OPD dan Kepada Desa se Kabupaten itu harus dipangkas karena diguyur hujan, suasana launching nya sendiri cukup meriah.

Tugu berbentuk bersegi empat yang berada di sebelah barat Monumen yang semula bertuliskan Lagi, berubah menjadi Berbudaya. Maksudnya adalah bahwa Kabupaten itu adalah pusat kebudayaan sejak jaman kerajaan dulu hingga sekarang.

Kemeriahan semakin terasa, ketika di puncak Monumen juga ditampilkan kembang api berwarna -warni. Dibawah guyuran hujan, acara Launching Destination Branding Berbudaya itu, akhirnya ditutup sebelum waktunya dan para undangan semburat untuk mencari tempat berteduh.

Turunnya hujan di acara launching Destination Branding " Berbudaya" sebenarnya juga tidak menjadi soal. Karena di acara tersebut juga ditampilkan tarian tiban, dimana tarian tiban ini digelar memang untuk meminta hujan.

Bupati Hanindhito Himawan Pramana, dalam sambutannya, sempat menyentil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Adi Suwignyo.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO