Tingkatkan Keguyuban antar OPD, Gubernur Khofifah Gelar Qiyamul Lail dan Lomba Masak Bandeng

Tingkatkan Keguyuban antar OPD, Gubernur Khofifah Gelar Qiyamul Lail dan Lomba Masak Bandeng Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Emil Dardak saat melihat peserta mengolah bandeng.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menggelar dan di penghujung malam 29 bulan suci Ramadhan, Rabu (20/4/2023) pagi dini hari.

Kegiatan itu diikuti oleh segenap kepala OPD, kepala biro, serta dirut BUMD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Acara diawali dengan rangkaian yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Al Akbar KH. Abdul Hamid Al Hafidz, kemudian dilanjutkan asli Kabupaten Gresik yang digunakan untuk santap sahur bersama.

Gubernur mengatakan, ikan bandeng yang digunakan sebagai bahan utama lomba ini merupakan hasil belanja di Pasar Bandeng Gresik yang diselenggarakan setiap akhir bulan Ramadhan.

Menurut , lelang sekaligus kegiatan transaksi di Pasar Bandeng yang telah berlangsung sejak zaman Sunan Giri tersebut telah terbukti menggerakkan ekonomiesar.

"Beragam komoditas, animo masyarakat tinggi, jadi menurut saya ini skala ekonomi luar biasa. Jadi ini diharapkan menjadi bagian dari pelestari tradisi lelang bandeng Gresik," ujarnya.

Lebih jauh, mantan Menteri Sosial RI itu menjelaskan bahwa 60% budi daya bandeng di Jawa Timur terdapat di Gresik. Barulah Sidoarjo, Lamongan, dan kabupaten/kota lain menyusul setelahnya.

"Ini terlihat bagaimana ada semangat besar untuk membangun ekonomi, terutama di sektor budi daya perikanan. Saya berharap bahwa ini akan menjadi penguat dari seluruh sektor ekonomi yang akan terus digerakkan bersama," tuturnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO