Gelar Perdana Film Dokumenter 'Maestro', Nilai Luhur Pencak Silat PSHWTM

Gelar Perdana Film Dokumenter Bapak Asuh PSHWTM saat berfoto bersama Inda Raya dan Andro Romana. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Nain-E Visual Production bekerja sama dengan Dana Indonesiana dengan bangga menggelar sebuah film dokumenter perdananya dengan judul ‘Maestro’ Ngalah, Ngaleh, Ngabekti. 

Sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang perjalanan sang Maestro R. Agus Wijono Santoso (Mas Win) disertai kisah dibalik nilai-nilai luhur pencak silat dari Perguruan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM).

Pemutaran Gala premiere film Maestro digelar di Bioskop CGV Kota bertepatan dengan peringatan, dan akan diputar hingga besok. Sehingga banyak warga yang bisa menyaksikan alur ceritanya.

"Besok masih kita putar dan bila sudah penuh, bagi para cabang ingin menyaksikan maka kami persilahkan," kata Mas Win sebagai bapak pengasuh PSHWTM, Kamis (1/6/2023).

Ia juga menegaskan bagi struktur organisasi di bawah yang ingin menyaksikan bisa menghubungi petugas, agar semua bisa tersampaikan. Tak lupa Mas Win menjelaskan poin-poin yang terkandung di dalam film tersebut lebih terperinci.

"Sebagaimana yang terkandung dalam SH poin pertama jelas bagaimana seorang SH itu dari segala Budi pekerti adanya hubungan manusia dengan Allah. Kemudian manusia dengan manusia itu sendiri. Kita tunjukkan Toto kromo yang baik kepada siapapun," paparnya.

Sedangkan untuk inti dari film, menurut mas Win adalah untuk menciptakan perdamaian yang bisa menjaga keutuhan negara Republik Indonesia.

"Inti dari film tersebut adalah untuk menciptakan perdamaian. Ini harus wajib. Karena untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. Maka diambil tema Ngalah, Ngalih, Ngabekti," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO