2 Tersangka Kerusuhan di Tanah Merah Laok Bangkalan Ditangkap, Motif dan Identitas Belum Jelas

2 Tersangka Kerusuhan di Tanah Merah Laok Bangkalan Ditangkap, Motif dan Identitas Belum Jelas Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya, saat memberi keterangan kepada awak media.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Satreskrim mengamankan 2 tersangka kasus bentrok antarkelompok warga di Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah. Kendati demikian, identitas hingga motif kejadian masih belum terungkap.

Kasatreskrim , AKP Bangkit Dananjaya, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya sudah menangkap 2 tersangka dari kerusuhan di Desa Tanah Merah Laok. Mereka diduga kuat berperan penting dalam kejadian yang mengakibatkan 7 korban tersebut.

"Yang sudah kami tahan ada 2 orang, satu tersangka berinisial H, satunya nanti akan kami rilis secara resmi. Kami masih melakukan penyelidikan untuk membuat peristiwa ini terungkap seterang-terangnya," ujarnya kepada awak media, Kamis (8/6/2023).

Ia menjelaskan, kerusuhan tersebut menggunakan senjata tajam (sajam) dan juga senjata api (senpi). Mengingat luka yang diderita sejumlah korban, terdapat luka yang diakibatkan sajam dan senpi. Meski begitu, sejauh ini hanya sajam saja yang berhasil diamankan.

"Ada sejumlah sajam yang kami amankan, kalau senpi itu masih didalami. Karena ada korban yang luka seperti akibat senpi, dugaan sementara seperti itu. Semuanya nanti akan kami ungkap di rilis resmi," paparnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat, kerusuhan yang terjadi pada Minggu (3/6/2023) itu diakibatkan konflik Pilkades Tanah Merah Laok yang melibatkan warga setempat, dan kelompok warga dari Desa Baipajung, Kecamatan Tanah Merah.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO