Resmikan Gedung Baru RSJ Menur, Gubernur Khofifah: Jadi Pusat Layanan Kesehatan Jiwa dan Mental

Resmikan Gedung Baru RSJ Menur, Gubernur Khofifah: Jadi Pusat Layanan Kesehatan Jiwa dan Mental Gubernur Khofifah meresmikan gedung integrasi Prof. Dr. dr. Moeljono Notosoedirdjo RSJ Menur. Foto: Devi Fitri/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gedung integrasi Prof. Dr. dr. Moeljono Notosoedirdjo Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur diresmikan Gubernur Khofifah, Senin (19/6). Peresmian gedung di Jalan Raya Menur No. 120, ini sekaligus menjadi penanda, bahwa Rumah Sakit Jiwa Menur akan menjadi terdepan dalam pusat layanan kesehatan jiwa dan mental.

"Saya rasa gedung yang indah dan megah ini bisa menjadi referensi kepada seluruh masyarakat atas layanan center of excellence kesehatan jiwa dan mental. Untuk itu, masyarakat tidak perlu ragu untuk mendapat layanan di rumah sakit menur," ujarnya.

Mantan Menteri Sosial RI menjelaskan gedung baru yang terdiri dari empat lantai ini merupakan bagian dari transformasi kesehatan yang dilakukan oleh RSJ Menur. Pasalnya RSJ milik yang dibangun sejak 1977 tersebut kini juga memberikan layanan kesehatan non jiwa.

Tak hanya itu, sejumlah alat kesehatan untuk mendukung layanan secara komprehensif juga tersedia di gedung Prof Moeljono. Diantaranya layanan laboratorium, layanan farmasi, layanan gizi dan instalasi radiologi.

"Artinya kelengkapan alat kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan secara umum juga sudah dipenuhi," ucapnya.

Dengan dibangunnya gedung integrasi ini, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu mengajak seluruh keluarga besar RSJ Menur untuk terus meningkatkan inovasi dan kualitas mutu layanan. Ini penting, untuk memberikan wawasan baru kepada masyarakat bahwa bukan hanya layanan kesehatan jiwa yang bisa didapatkan dari Rumah Sakit Jiwa Menur.

"Sebelumnya kesan rumah sakit jiwa membuat orang takut teridentifikasi ada gangguan jiwa, tapi kalau di sini menjadi center of excellence menjadi pusat layanan kesehatan jiwa dan mental maka bagi yang depresi, bipolar, skizofrenia maka mereka dengan sukacita akan bisa mendapatkan layanan di sini," tuturnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO