Ratusan Atlet Bulu Tangkis se-Jawa Timur Ikuti Gus Barra Cup

Ratusan Atlet Bulu Tangkis se-Jawa Timur Ikuti Gus Barra Cup Ning Hana saat menyerahkan piala kepada pemenang Gus Barra Cup 2023. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 550 atlet bulu tangkis dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti Cup di GOR Janetta, Senin (26/6/2023). Ajang tersebut berlangsung selama 5 hari, sejak 22 Juni hingga 27 Juni mendatang.

Adapun para peserta dimulai dari usia dini sampai dengan tingkat SMA, hingga klub bulu tangkis maupun sekolah.

"Alhamdulillah, pertandingan bulu tangkis Cup yang selama 5 hari dan ini hari terakhir, dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata Mas Nur salah satu panita pertandingan.

Rio Mujahidin, salah satu orang tua pemain bulu tangkis peserta pertandingan mengaku senang dengan adanya Cup. Dia beserta para orang tua pemain lainnya sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

Sebab, dengan banyaknya turnamen menjadi salah satu pemacu prestasi olahraga. Turnamen bulu tangkis seperti ini, kata Rio, menjadi penyemangat atlet untuk terus berlatih dan mengukur kemampuan untuk berprestasi.

" Cup 2023 ini momen yang tepat, karena bersamaan dengan liburan sekolah. Anak-anak yang punya kemampuan sebagai pemain bulu tangkis dapat mengasah atau melatih mental dengan mengikutinya," paparnya.

Sementara itu, Shofiya Hanna Muhammad Al Barra dalam sambutannya berterima kasih kepada panitia bulu tangkis Cup 2023. Menurut dia, kegiatan ini sangat berguna untuk mewadahi minat dan bakat atlet-atlet bulu tangkis. 

Ning Hana (sapaan akrabnya) berharap, turnamen ini akan menghasilkan atlet-atlet bulutangkis berbakat yang menjadi penerus prestasi bulu tangkis dimasing masing daerahnya.

"Saya mewakili Bapak H Muhammad Al Barra yang tidak bisa hadir pada kegiatan ini, karena menunaikan ibadah haji. Semoga semua para atlet yang ikut di Cup selanjutnya dapat berprestasi yang lebih tinggi lagi," ucap istri Wakil Bupati itu. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO