Petrokimia Gresik Berbagi Sembako dan Uang Kepada Ribuan Tukang Becak dan Masyarakat

Petrokimia Gresik Berbagi Sembako dan Uang Kepada Ribuan Tukang Becak dan Masyarakat Tukang becak saat antre di lapangan GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik untuk mendapatkan bantuan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding , kembali berbagi berkah. Kali ini, bantuan diberikan untuk 565 abang becak dan 12.540 masyarakat sekitar perusahaan dengan total nilai mencapai Rp1,4 miliar.

Secara simbolis pemberian bantuan diserahkan oleh Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, di 2 lokasi, yakni Lapangan Pancasila, Kelurahan Sukorame, Kecamatan , dan GOR Tri Dharma , Rabu (12/7/2023).

Dwi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang rutin dilaksanakan oleh perusahaan melalui program Peduli dan Berbagi.

"Di momen ulang tahun ini merupakan momen untuk kami mewujudkan rasa syukur atas 51 tahun berkontribusi dalam memakmurkan negeri.Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan. Berbagi berkah kepada masyarakat sekitar perusahaan dan abang becak ini merupakan salah satu dari banyaknya program kami sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar perusahaan," ucapnya.

Dwi Satriyo menyampaikan, paket sembako yang dibagikan berisi beras dan minyak goreng untuk masyarakat di 7 kelurahan dan 1 desa sekitar perusahaan. Antara lain, Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Ngipik, Karangturi, Sukorame, Kroman, Karangpoh dan Desa Roomo. Total nilainya mencapai Rp 1,25 miliar.

Dwi Satriyo bahkan menyempatkan diri untuk membagikan sembako secara door to door ke beberapa rumah warga di Kelurahan Sukorame, Kecamatan dan diikuti oleh pembagian door to door di beberapa kelurahan lain oleh karyawan perusahaan.

Hal ini dilakukan untuk semakin memupuk kedekatan perusahaan dengan masyarakat sekitar yang telah terjalin harmonis.

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, menyadari keberadaan abang becak banyak mendatangkan manfaat positif bagi karyawan, keluarga, maupun masyarakat umum untuk menjadi alternatif transportasi yang ramah lingkungan dan ramah penumpang.

"Kami berharap agar para abang becak turut serta dalam menjaga ketentraman dan keamanan sebagaimana selama ini yang telah dilakukan, khususnya di lingkungan sekitar perusahaan maupun komplek perumahan ," harapnya.

Dwi Satriyo mengungkapkan bahwa, rangkaian kegiatan HUT tahun ini banyak melibatkan masyarakat sekitar, agar keberadaan perusahaan semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO