Manfaat Teknologi Artificial Intelligence: Mudahkan Tenaga Medis

Manfaat Teknologi Artificial Intelligence: Mudahkan Tenaga Medis Foto Ilustrasi Manfaat AI bagi Medis (Foto dari Freepik)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Saat ini perkembangan dan pemanfaatan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dalam bidang medis memberikan dampak positif. Para Ahli yang bekerja di bidang kesehatan sangat terbantu dengan mesin canggih dalam menjalankan pelayanan mereka. Bahkan para pasien mendapatkan pelayanan semakin baik dari manfaat penggunaan Artificial Intelligence dalam bidang kesehatan.

Perusahaan penyedia produk Artificial Intelligence pun terus mengembangkan inovasi baru agar mudah digunakan dalam pelayanan masyarakat.

Teknologi Artificial Intelligence dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia dan menjalankan tugas-tugas jauh lebih cepat. Berikut ini kami akan menjelaskan manfaat Artificial Intelligence dalam bidang kesehatan, yang sudah dirangkum :

1 Membantu Mengurangi Resiko Resisten Antibiotik

Resisten Antibiotik terhadap pasien bisa mengakibat masalah serius bahkan bisa bermasalah dengan nyawa. Penggunaan obat secara berlebih dapat berakibat evolusi tubuh yang tidak diharapkan, sehingga tubuh pasien tidak lagi merespon obat dari luar.

Perkembangan Kecerdasan buatan dalam bidang kesehatan saat ini mampu memberikan efek yang cukup besar. Alat

Artificial Intelligence dapat mengidentifikasi pola infeksi dan melakukan pemantauan terhadap pasien sebelum terkena gejala serius.

Pemanfaatan canggih ini membantu memberikan peringatan cepat bagi tenaga medis untuk mengendalikan infeksi pada pasien.

2. Membantu Mengembangkan Alat Radiologi

Meski dalam bidang radiologi telah menghasilkan alat seperti X-ray. CT, dan MRI, namun ada kasus yang perlu pengambilan jaringan tubuh yang diperlukan.

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO