Pokdarwis Berharap Pengelolaan Wisata Mangrove Medokan Ayu Surabaya Melibatkan Warga Sekitar

Pokdarwis Berharap Pengelolaan Wisata Mangrove Medokan Ayu Surabaya Melibatkan Warga Sekitar Warga yang tergabung dalam Pokdarwis Medokan Ayu

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wisata di Kota Surabaya semakin berkembang, hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata () Medokan Ayu, Surabaya.

Kebun Raya Mangrove Surabaya, ini melingkupi tiga kawasan, yaitu Mangrove Wonorejo, Mangrove Medokan Sawah, dan Mangrove Gunung Anyar dengan luar total mencapai 27 hektar.

Saat ini, Kebun Raya Mangrove Surabaya telah dilengkapi sejumlah fasilitas dan wahana permainan, diantara sentra kuliner UMKM, Wahana Perahu, Jetski hingga ATV (All Terrain Vehicle).

Dengan apa yang dilakukan oleh Medokan Ayu, diharapkan Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) Surabaya ikuti melibatkan.

Medokan Ayu menyadari, potensi wisata alam yang dimiliki oleh lingkungan mereka dan berkomitmen untuk menjaga keaslian ekosistem mangrove sambil mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan.

Sekretaris Medokan Ayu, Subardi mengatakan, Medokan Ayu merupakan kelompok masyarakat yang terdiri dari penduduk setempat sekitar kawasan hutan mangrove Medokan Ayu.

“Mengenai seberapa besar porsi yang diberikan oleh Pemkot Surabaya kepada terkait pengelolaan wisata, itu terserah kebijakan Pemkot Surabaya,” ujar Subardi, Selasa (25/7/2023).

Ia mengatakan, beberapa lokasi tempat-tempat pendukung di sekitaran, seperti halnya tempat parkir, lokasi kuliner, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO