Puluhan Guru MDT di Kediri Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Maju Capres 2024

Puluhan Guru MDT di Kediri Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Maju Capres 2024 Koordinator Deklarasi Hilal Bukhori (kiri depan) saat memimpin deklarasi dukungan kepada Muhaimin menjadi Capres 2024. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 50 orang dari Perkumpulan Guru MDT (Madrasah Diniyah Takmiliyah) se-Kediri, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar agar maju dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024. Deklarasi dilaksanakan di Desa Campurejo, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat (28/07/2023).

"Kami guru-guru Madrasah Diniyah Takmiliyah se-Kediri hari ini mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar yang biasa dipanggil , untuk mencalonkan menjadi presiden RI 2024," kata Koordinator Deklarasi, Hilal Bukhori.

Dia berharap, Muhaimin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI tidak hanya sekadar nyapres, tetapi dapat memenangkan hajat demokrasi ini. Karena target utamanya Muhaimin menang, maka Perkumpulan Guru MDT Kediri akan melakukan ikhtiar dan bekerja keras untuk mewujudkannya.

"Harapan kami tidak hanya sekadar mencalonkan presiden, tapi semoga terwujud menjadi presiden 2024. Untuk itu kami akan berjuang dan berupaya sekuat tenaga memenangkan ," ujar Hilal.

Menurut dia, Muhaimin merupakan tokoh politik nasional yang merupakan representasi santri sehingga mesti didukung maju di .

Menurutnya, berkat perjuangan Muhaimin, negara telah hadir untuk kalangan pesantren. Di antaranya melalui hadirnya yang telah berhasil diperjuangkan di parlemen.

"Alasan kami (mendukung) karena sebagai Panglima Santri Nasional, juga dalam sepak terjang politiknya berjuang untuk santri sehingga lahirnya Hari Santri Nasional," papar dia.

"Selain itu juga, berkat perjuangan , telah lahir undang-undang pondok pesantren, dan di daerah pastinya akan ada perda yang berpihak pada pesantren. Dalam hal ini juga termasuk madrasah dan guru ngaji tentunya," pungkasnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO