Gelar Survei Akreditasi, Bupati Situbondo Optimis RSAR Naik Kelas Jadi Tipe B pada 2023

Gelar Survei Akreditasi, Bupati Situbondo Optimis RSAR Naik Kelas Jadi Tipe B pada 2023 Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat foto bersama pimpinan Rumah Sakit Abdoer Rahem.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Upaya untuk memajukan terus dilakukan dalam berbagai sektor. Termasuk dalam hal meningkatkan pelayanan dasar kesehatan. Bupati , Karna Suswandi, mendorong peningkatan kapasitas pelayanan di Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR). 

Rumah sakit milik daerah itu terus dipacu naik kelas, dari tipe C ke tipe B. Untuk kepentingan tersebut, RSAR menggelar survei akreditasi yang dilakukan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna, Senin (31/7/2023).

Ada 2 surveyor dalam kegiatan ini, mereka adalah Raden Gunawan Effendi dan Sugiyarty. Pimpinan daerah yang akrab disapa mengaku optimis RSAR dapat naik kelas dari tipe C menjadi tipe B, dan bisa menjadi rumah sakit rujukan.

"Kalau dilihat dari sarana dan prasarana yang ada, saya sangat optimis bisa naik kelas pada tahun ini. Dan itu menjadi target dari pemerintah daerah agar rumah sakit Abdoer Rahem itu betul-betul menjadi rujukan yang representatif," paparnya.

Ia menyebut, survei dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan yang diberikan RSAR sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Oleh karena itu, menyempatkan diri untuk hadir dalam agenda tersebut.

"Saya berusaha menyempatkan waktu untuk hadir di sini sebagai bentuk kepedulian," tuturnya.

Pemkab , lanjut , berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana di RSAR. 

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO