Bupati Kediri Minta Minimarket Sediakan Ruang Bagi Produk UMKM Kabupaten Kediri

Bupati Kediri Minta Minimarket Sediakan Ruang Bagi Produk UMKM Kabupaten Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ketika meninjau stand UMKM dalam sebuah pameran. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana bakal menggandeng supermarket atau minimarket untuk membantu memasarkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Kediri.

Ia memberikan perhatian serius pada perkembangan UMKM. Tak hanya memberikan pendampingan dan pelatihan, bahkan dalam membantu memasarkan produk.

Dengan menggandeng UMKM dalam event yang diadakan pemerintah daerah itu, Bupati Dhito berharap produk yang dihasilkan pelaku UMKM dapat semakin dikenal luas publik.

Untuk memperluas jangkauan pasar, dalam acara Jumat Ngopi di Pendopo Panjalu Jayati pada 21 Juli 2023 lalu Dhito menyampaikan komitmennya untuk mengupayakan supaya produk UMKM bisa masuk minimarket.

Putra Menseskab Pramono Anung ini minta pemilik supermarket untuk memberikan stan bagi UMKM.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perdagangan, Tutik Purwaningsih, mengatakan pihaknya telah menyurati pihak minimarket yang ada di Kabupaten Kediri untuk menindaklanjuti arahan bupati.

"Kita nantinya juga akan undang dan pertemukan pihak minimarket dengan UMKM," katanya, Senin (7/8/2023).

Menurutnya, harapan bupati supaya minimarket menyediakan stan untuk UMKM sekaligus mengingatkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 23 Tahun 2021 yang mewajibkan pusat pembelanjaan dan toko swalayan menyediakan ruang usaha/promosi untuk UMKM.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO