Desain Baru Ujian Praktik, Kasatlantas: Masyarakat Tuban Diminta Tak Takut Gagal Dapat SIM C

Desain Baru Ujian Praktik, Kasatlantas: Masyarakat Tuban Diminta Tak Takut Gagal Dapat SIM C Pemohon SIM C yang hendak mengikuti ujian praktek.

TUBAN, BANGSAONLINE.com -, AKP Kadek Aditya Yasa Putra meminta masyarakat tak takut gagal dalam mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

Hal itu disampaikan, AKP Kadek Aditya Yasa Putra setelah ada instruksi resmi dari , Listyo Sigit Prabowo mengenai penerapan desain baru untuk praktek .

"Ujian praktek terbaru kini sudah diberlakukan, Satlantas Polres Tuban berharap masyarakat lebih mudah dalam mengurus dan tidak takut gagal," terang, AKP Kadek Aditya Yasa Putra saat ditemui wartawan di kantornya, pada Selasa (8/8/2023).

Menurutnya, untuk praktek ujian SIM disesuaikan dengan STR Korlantas yang terbaru. Yakni, ada perubahan bentuk dari praktik lama menjadi yang baru. Terutama, perubahan pada lingkaran 8 dan praktek zigzag juga dirubah.

"Sedangkan, sekarang adanya trek lurus, kemudian ada huruf S dan juga ada rute berhenti mendadak berbentuk angka Y," paparnya.

Ia menambahkan, dengan lintasan baru tersebut besar kemungkinan 70 persen masyarakat akan semakin mudah mendapatkan SIM.

Sedangkan, terkait dengan keterampilan jika memakai yang lama sesuai arahan dirlantas itu dinilai sedikit susah 100 persen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO