Mas Dion Hadirkan Nasionalisme di Tengah Sawah, Upacara Bendera Bersama Petani Masangan

Mas Dion Hadirkan Nasionalisme di Tengah Sawah, Upacara Bendera Bersama Petani Masangan Sudiono Fauzan (baju putih) bersama petani Desa Masangan di tengah sawah berlumpur usai mengikuti upacara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilakukan Ketua Ketua DPRD Kabupaten , , terasa spesial. Ia menggelar upacara bendera bersama para petani , Kecamatan Bangil di tengah sawah, Kamis (17/8/2023).

Cara ini dilakukan , sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten , untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat dan menanamkan jiwa patriotik dan nasionalisme pada masyarakat.

Politikus PKB ini mengajak para petani untuk bersama-sama menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan di lahan tempat mereka mencari nafkah sehari-hari.

Menurut , selama ini tidak pernah ada yang mengajak para petani ini untuk ikut upacara bendera setiap HUT kemerdekaan. Karena itu, upacara ini bagi petani sesuatu yang sangat luar biasa. Mereka mendapat kesempatan untuk upacara dan menyaksikan bendera merah putih dikibarkan sambil bersikap hormat sempurna.

"Mereka tetap bisa ikut upacara tanpa harus meninggalkan keseharian dalam mencari nafkah di tengah sawah. Di tengah sawah, para petani ini bisa tetap menunjukkan cinta terhadap tanah air dan merah putih kebanggaannya," ujar .

Muslimin, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengaku sengaja menggelar upacara ini di sawah karena aktivitas warga memang banyak di sawah.

"Kami mencoba memberikan kemudahan saja bagi petani untuk tetap bisa menunjukkan rasa nasionalisme mereka terhadap bangsa ini," kata Muslimin.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO