Kirab Pemilu 2024 Jalur VI Tiba di Banyuwangi

Kirab Pemilu 2024 Jalur VI Tiba di Banyuwangi Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, saat menerima estafet Kirab Pemilu 2024 di Banyuwangi. Foto: Ist

BANYUWANGI, BANGSAONLINE - Beragam kesenian ditampilkan untuk menyambut kedatangan Kirab Pemilu Tahun 2024 Jalur VI di , Jawa Timur, Selasa (5/9/2023). Jatim dan  menerima estafet Kirab Bendera Pemilu 2024 dari Kabupaten Jembrana, Bali.

Mulai awal rangkaian acara, sekitar 125 orang tamu dari Bali bersama rombongan PPK dan PPS berjalan beriringan dari pendopo kabupaten menuju gesibu. Diiringi musik tradisional Bali dan cucuk lampah Baleganjur, para PPK dan PPS yang mengenakan baju adat tampak semangat membawa bahan sosialisasi ajakan untuk memilih.

Sesampainya di tempat, undangan disuguhkan dengan berbagai tampilan. Mulai dari kesenian musik khas , tari jaran goyang, dan yang selalu menjadi khasnya , Tari Gandrung, lengkap dengan iringan musik tradisional kendang kempul.

Yang tidak terlewat dari seremoni serah terima di Jawa Timur, tampilan flashmob Jingle Pemilu 2024 yang dibawakan sebanyak 776 orang terdiri PPK dan PPS se-. Terlihat ikut serta berdiri, seluruh tamu undangan juga mengikuti. 

Gemuruh tepuk tangan menjadi penanda semangat diselenggarakannya Pemilu 2024. Ketua Jatim, Choirul Anam, dalam sambutannya berharap pelaksanaan kirab pemilu menjadi agenda yang dapat dimiliki oleh seluruh elemen masyarakat.

"Melalui kirab ini, telah membuktikan bahwa sosialisasi kita dilakukan tidak hanya menyasar kalangan elit saja, tapi melibatkan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Sehingga kirab tidak hanya bermanfaat untuk peningkatan parmas secara kuantitas, namun lebih luas lagi, yaitu untuk meningkatkan pengetahuan kepemiluan masyarakat.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO