Bupati Kediri Targetkan PTSL Tuntas Dua Tahun

Bupati Kediri Targetkan PTSL Tuntas Dua Tahun Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerahkan sertifikat kepada salah seorang warga. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menargetkan seluruh sertifikat tanah melalui pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) bisa tuntas dalam dua tahun mendatang.

Hal ini disampaikannya saat menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Desa Ngetrep, Kecamatan Mojo, bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kediri, Rabu (11/10/2023).

“Satu-dua tahun ke depan, semua lahan (ditargetkan) sudah bersertifikat,” ucap bupati muda yang akrab disapa tersebut.

Menurutnya, untuk memenuhi target tersebut, Pemkab Kediri harus menganggarkan puluhan miliar. Sedangkan tahun ini, pemkab juga memberikan hibah dengan pola trijuang dari APBD tahun anggaran 2023 sebesar Rp4 miliar.

Sementara, sertifikat yang dibagikan di Desa Ngetrep tersebut sebanyak 650 bidang yang pada tahap sebelumnya juga telah dibagikan sebanyak 700 bidang tanah.

Kepada para pernerima, berpesan agar tak menyerahkan sertifikat tersebut kepada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Pasalnya, saat penyerahan sertifikat tanah di Desa Kalirong, Tarokan, pada Selasa (18/7) lalu, mengamati adanya rentenir yang telah bersiap di sekitar pembagian sertifikat.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO