Situs Bung Karno Kediri Buka Pendaftaran Relawan Pesantren Perdamaian

Situs Bung Karno Kediri Buka Pendaftaran Relawan Pesantren Perdamaian Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Kediri, Kushartono. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com Persada Sukarno membuka pendaftaran relawan pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara. Pesantren tersebut dibangun di kawasan Desa Pojok Kecamatan Wates, Kabupaten .

Ketua Harian Persada Sukarno , Kushartono, mengatakan bahwa untuk percepatan pembangunan pesantren ini diperlukan banyak tenaga relawan.

“Besok pagi, Sabtu, 21 Oktober kita mau naik pemasangan atap, pemasangan genteng. Nah, ini memang gotong royong perlu tenaga yang banyak. Untuk itu kami informasikan dan kami buka lowongan relawan barangkali ada yang tertarik ingin membantu. Kita cinta perdamaian jangan ada peperangan,” ujarnya, Jumat (20/10/2023).

Menurut dia, pesantren ini dibangun dengan harapan akan meredam peperangan bahkan diharapkan akan membawa perdamaian.

Sesuai dengan namanya, Pesantren Jati Diri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara ini, memang niat hajat membangun pesantren ini adalah untuk perdamaian, bukan hanya Nusantara, sesuai harapan para pendiri bangsa dalam Pembukaan UD 1945 perdamaian dunia.

"Kita ini orang Nusantara, seperti kata yang menyatakan sangat percaya kepada mistik. Jadi pembangunan ini ada unsur mistiknya, ada seperti "tumbal". Ketika ‘tumbal’ ini ditanam akan memancarkan energi positif yang membawa aura perdamaian," kata Kushartono.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO