Kemarau Panjang, BPBD dan Relawan di Kediri Droping Air Bersih di Lereng Gunung Wilis

Kemarau Panjang, BPBD dan Relawan di Kediri Droping Air Bersih di Lereng Gunung Wilis Tim dari BPBD Kabupaten Kediri bersama relawan saat melakukan pengisian tandon air di Desa Ponggok. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kemarau panjang yang terjadi tahun ini berdampak dengan kelangkaan air bersih di beberapa wilayah di Kabupaten , seperti di Desa Ponggok, Kecamatan Mojo. 

Guna membantu masyarakat di sana, BPBD Kabupaten bersama relawan mendistribusikan air bersih untuk kebutuhan dasar warga desa yang terletak di lereng itu

Jumlah pendistribusian air bersih untuk mencukupi kebutuhan warga Desa Ponggok, sudah lebih dari 15 tangki berkapasitas 4.000 liter per tangki. Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten , Johan Maras Ponda, mengatakan bahwa air bersih mulai didistribusikan ke Desa Ponggok pada 17 Oktober 2023.

"Distribusi air bersih bantuan Pemerintah Kabupaten dan relawan tersebut,diperuntukkan bagi 1.158 jiwa yang berdomisili di Dukuh Ngampel, Dusun/Desa Ponggok, Kecamatan Mojo," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (8/11/2023).

Selain akibat musim kemarau, 2 dari 3 sumber penyuplai air bagi warga Desa Ponggok, Kecamatan Mojo, mati. Hal tersebut diduga karena banyaknya penebangan pohon di area sumber air. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO