Torehkan Prestasi Internasional, Santri MBI Amanatul Ummah Hebohkan 12th World Robotic For Peace

Torehkan Prestasi Internasional, Santri MBI Amanatul Ummah Hebohkan 12th World Robotic For Peace Para santri MBI Amanatul Ummah saat berpose usai berhasil meraih berbagai juara dalam banyak kategori pada 12th World Robotic For Peace di Malaysia. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto, kembali menorehkan prestasi di level internasional. Teranyar, santri-santri asuhan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA. ini menghebohkan arena 12th World Robotic For Peace di , Science Center , dan Songkhla City .

Bagaimana tidak, di perhelatan lomba robot internasional yang berlangsung secara gradual di 3 negara pada 22-27 Oktober 2023 tersebut, para santri yang biasa bergelut dengan kitab kuning ini berhasil meraih berbagai juara dalam banyak kategori lomba.

Koordinator MBI Amanatul Ummah, Muhammad Ilyas mengatakan bahwa raihan prestasi mereka diperoleh di kategori (Open) Sumo IoT 1Kg sebagai Juara 1 Utama dan Juara 2 Best Point. Sedangkan untuk Kategori (Open) Sumo IoT 500gr, tim yang dikomandani oleh Rahmandika ini berhasil meraih Juara 1 Best Point dan Juara 2 Best Point serta Juara 2 Best Strategy.

"Tak hanya itu, mereka juga berhasil menyabet Juara 1 Best Point untuk Kategori (Open) Sumo IoT 3Kg dan Juara 1 Utama untuk Kategori (Close) Sumo IoT 3Kg," kata Gus Ilyas, sapaan ajrab Muhammad Ilyas melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (15/11/2023).

Seakan tidak puas dengan kategori-kategori tersebut, anak-anak bimbingan Ketua Komunitas Robotik Universitas Airlangga, Zhafran Hilmy Wijaya, dan Thoriq Whalidad Kemal, mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro), yang juga Ketua Robotic Bojonegoro ini juga mengukir prestasi membanggakan di Kategori (Open) Soccer IoT sebagai Juara 2 Utama dan Juara 2 Best Point.

"Dalam kejuaraan yang digelar di 3 negara secara gradual , dan tersebut, masih ada lagi kategori yang dimenangkan oleh para santri MBI Amanatul Ummah, yaitu Kategori (Open) Line Follower Mikro sebagai Juara 1 Best Point, kemudian untuk Kategori (Close) Line Follower Mikro malah berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus yaitu Juara 1 Best Point, Juara 2 Best Point dan Juara 1 Best Strategy. sementara untuk kategori Underwater, berhasil meraih predikat sebagai Juara 1 Utama," urai Gus Ilyas.

Kompetisi yang berbarengan dengan 1st World Student International Conference ini juga diwarnai dengan adanya 5 santri dari Amanatul Ummah yang meraih The Best and Most Critical Speaker, for Junior High School oleh Abrisam Samy Ahmad Setyawan dari MTs. Unggulan Amanatul Ummah Pacet.

Juga, The Best and Most Critical Speaker, for Senior high School oleh Nabila Syakira Munawi dari MBI Amantul Ummah Pacet, serta The First Best Active Speakers, category Team for Senior High School Level oleh Dieza Kayla Zivanka, Pia Philana dan Agusta Ann Talattova dari MBI Amanatul Ummah Pacet.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO