Kurangi Polusi Udara, Bupati Trenggalek Minta Masyarakat Back To Bike

Kurangi Polusi Udara, Bupati Trenggalek Minta Masyarakat Back To Bike Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, saat meresmikan jalur sepeda.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moch. Nur Arifin, mengatakan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edaran tentang kembali bersepeda atau back to bike. Kegiatan ini dalam rangka mengurangi polusi udara di .

“Kita melaksanakan surat edaran back to bike jadi kembali ke sepeda,” ujarnya usai meresmikan jalur sepeda di depan Pendopo Kabupaten , Jumat (13/10/2023).

Selain mengurangi polusi udara, Pemkab berencana membuat sarana transportasi massal antarkecamatan. Apabila masyarakat ingin melakukan perjalanan dari satu kecamatan ke kecamatan lain, calon penumpang diharapkan naik sepeda dari rumah menuju halte.

Setelah tiba di halte, calon penumpang akan naik transportasi massal menuju kecamatan lain dan begitu sebaliknya. Selain itu, kata Arifin, jalur sepeda akan diperluas dan rutenya selain diarahkan ke pelayanan dasar seperti ke perkantoran, sekolah, kesehatan juga akan diarahkan ke area taman, pusat kuliner, dan UKM.

“Jalur sepeda ini nanti diharapkan bisa mengungkit ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Bupati menegaskan, garis hijau yang ada di jalanan bukanlah tempat untuk berjualan dan diharapkan para pedagang tidak melakukan aktivitas di jalur tersebut. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO