Bakar Sampah, Rumah dan Gudang BBM di Taman Sidoarjo Terbakar

Bakar Sampah, Rumah dan Gudang BBM di Taman Sidoarjo Terbakar Rumah dan Gudang BBM yang terbakar di Sidorogo, Trosobo, Taman, Sidoarjo, terbakar, Jumat (1/12/2023).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah sekaligus gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sidorogo, Trosobo, Taman, Sidoarjo, terbakar, Jumat (1/12/2023). Diketahui, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 6.30 WIB.

"Apinya itu kelihatannya dari samping rumah, dekat gudangnya," ujar Rohman (32), salah seorang warga sekitar.

Rohman mengatakan, saat itu, tetangga sebelah bernama Muhayat (58), sedang membakar sampah. Api tersebut, sempat ditinggal Muhayat ke gudang penyimpanan alat rumah tangga di sisi kanan rumah.

"Nah entah gimana tiba-tiba api merembet," terangnya.

Kemudian, sampah yang terbakar itu, merembet dan membakar tanaman lainnya.

"Disana juga kebon jadi kelihatannya menyambar cepat," katanya. Menurutnya ledakan sempat terjadi sebelum akhirnya api kemudian membakar rumah dan gudang BBM. "Nyamber tong ada sisa isinya kelihatannya di samping," bebernya.

Rohman mengatakan, suara ledakan dan api yang membesar membuat warga sekitar panik. Kemudian, Muhayat keluar dan berupaya mematikan api.

"Dari sana kemudian kena cipratan api di kakinya kelihatannya," ujarnya.

Komandan Pleton Damkar Pos Waru, Aris Kuswoyo mengatakan, pihaknya saat itu datang sekitar pukul 7.40 WIB, dan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO