Pandemi Covid-19 Meningkat di Singapura, Simak Imbauan Menparekraf Jelang Nataru

Pandemi Covid-19 Meningkat di Singapura, Simak Imbauan Menparekraf Jelang Nataru Pandemi Covid-19 Meningkat di Singapura, Simak Imbauan Menparekraf Jelang Nataru. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 dan wabah kutu busuk sedang meningkat di Singapura. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merespon hal tersebut dengan imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk berwisata di Indonesia saja saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

"Saya mengimbau wisatawan Indonesia untuk berwisata di Indonesia saja. Singapura sekarang memang betul ada kenaikan yang sangat signifikan dari kasus Covid-19," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan bahwa wisatawan sebaiknya memprioritaskan untuk liburan ke destinasi wisata di Indonesia guna menghindari paparan Covid-19 dari Singapura.

"Kita pastikan bahwa kesehatan adalah yang utama, belum ada imbauan ataupun regulasi terkait dengan kepergian maupun kepulangan warga negara Indonesia ke Singapura," jelasnya.

Selain meningkatkan Covid-19 di Singapura, pun sedang menyerang negeri singa tersebut.

Sebelumnya, dilaporkan meluas di Korea Selatan dan Hongkong pada awal bulan November 2023. Wabah tersebut menyerang beberapa kota besar di Eropa seperti Paris dan London.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO