Densus 88 Amankan Seorang Pria di Ngawi, Diduga Terkait Jaringan Teroris

Densus 88 Amankan Seorang Pria di Ngawi, Diduga Terkait Jaringan Teroris Anggota Densus 88 saat melakukan penggeledahan di rumah SU, pria yang diduga terlibat jaringan teroris. Foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com mengamankan seorang pria berinisial SU (51) di , Kecamatan Paron, , Sabtu (16/12/2023) pagi tadi sekira pukul 09.00. Informasi yang dihimpun, SU diamankan lantaran diduga terkait dengan jaringan teroris.

Usai penangkapan, anggota juga melakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan.

Istri SU (51), IAM (47), mengaku tidak mengetahui jika suaminya terkait kelompok teroris.

"Saya tidak tahu ada masalah apa. Suami saya pamit pagi mengantarkan anak sekolah, terus tidak pulang-pulang. Saya di rumah ngasih makan ayam," ujar IAM saat diwawancarai wartawan.

Adapun hasil dari penggeledahan, anggota tampak membawa handphone dan laptop yang dibungkus dengan plastik.

SU yang merupakan warga Kabupaten Tangerang Provinsi Banten tersebut kemudian dinaikkan ke sebuah mobil beserta barang bukti.

Suyanto, Kepala , mengaku tidak mengetahui bahwa SU bersama istrinya terlibat dalam jaringan teroris. Menurutnya, pasangan suami-istri tersebut belum melakukan pindah identitas ke .

"Saya tidak mengetahui terlibat apa, pihak polsek pun juga tidak tahu. Informasinya terlibat teroris, gitu aja. Mereka tinggal di sini sekitar dua tahunan, dan belum pindah identitas ke sini," terang Suyanto.

Diketahui, pasangan suami-istri tersebut sehari-harinya bekerja sebagai petani. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO