Hendak Bersihkan AC, Dua Teknisi di HR Muhammad Terluka Akibat Ledakan

Hendak Bersihkan AC, Dua Teknisi di HR Muhammad Terluka Akibat Ledakan Ilustrasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua orang teknisi air conditioner (AC) jadi korban ledakan saat melakukan perbaikan di sebuah rumah toko (Ruko) di Jalan HR Muhammad, Dukuh Pakis, , Jumat (5/1/2023).

Kabid Darlog BPBD , mengatakan, kejadian itu itu berawal saat Siswoyo (34) warga Nganjuk dan Andi Susanto (25) asal Tuban, membetulkan AC di lokasi kejadian.

Baca Juga: Korban Begal di Surabaya Tolak Ajakan Damai Pelaku

"Dua korban teknisi AC baru menaiki dan mau mencoba memeriksa outdoor box (kotak luar) AC untuk mengecek kerusakan," katanya.

Namun, masih kata Buyung, Outdoor AC tersebut, tiba-tiba meledak hingga mengeluarkan api. Hal itu, membuat kedua teksisi itu, kaget hingga terjatuh.

"Langsung meledak hingga Siswo dan Andi terjatuh. Sempat adanya api hingga langsung dipadamkan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dari pegawai ruko tersebut," ujar dia.

Baca Juga: Polisi Bongkar Motif Begal Perempuan di Surabaya

Pegawai ruko yang mengetahui kejadian itu, melaporkan ke Command Center 112 untuk meminta bantuan.

"Kedua korban mendapatkan pengecekan dan penanganan awal oleh rekan ambulans TGC Dukuh Pakis dan rekan posko terpadu serta ambulans PMI," ucap dia.

"Siswoyo tidak sadarkan diri, patah tangan kiri dan kaki kanan, mengalami luka bakar 80 persen. Korban Andi masih sadar, luka robek pipi kiri, patah kaki dan tangan kiri, luka bakar 90 persen," tambah Buyung.

Baca Juga: Begal Perempuan Sasar Driver Taksi Online di Surabaya

Buyung mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan evakuasi para korban ke RSUD dr. Soetomo untuk mendapatkan penanganan.

"Sebagai kasus kecelakaan kerja tersebut sudah ditangani oleh Polsek Dukuh Pakis, dan tempat kejadian juga sudah dipasang police line untuk tindakan lebih lanjut," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO