Bupati Malang Tinjau Jalan di Desa Wonorejo

Bupati Malang Tinjau Jalan di Desa Wonorejo Bupati Malang, Sanusi, ketika menyapa warga saat meninjau akses di Desa Wonorejo.

MALANG, BANGSAONLINE.com -  Bupati, Sanusi, bersama istrinya kembali melakukan sambang dusun terpencil, tepatnya ke Dusun Pusung, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Selasa (24/1/2024).

Kegiatan ini kembali digelar bupati yang juga didampingi sejumlah kepala OPD untuk melakukan peninjauan wilayah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan dalam visi misi MAKMUR.

Bupati dan istri menyapa para warga Dusun Pusung yang juga menyambut penuh hangat kedatangan rombongan setiba menginjakkan kaki di perkampungan warga Dusun Pusung dan halaman SDN 4 Wonorejo.

"Akses jalan tembus ini masih jalan tanah sehingga perlu dilakukan perbaikan, karena Dusun Pusung ini juga bagian dari wilayah Desa Wonorejo. Harapannya ke depan ada akses jalan yang langsung bisa menghubungkan Dusun Pusung ke Dusun Banyol, di Desa Wonorejo," kata Sanusi.

"Selama ini, untuk akses ke Dusun Pusung harus melalui jalan di wilayah Kecamatan Jabung. Status tanahnya belum kita lihat namun kemungkinan, banyak tanah dari wilayah Perhutani, jadi kita juga akan membahas sesuai prosedur dan aturan yang ada," imbuhnya.

Sambang Dusun yang dimulai dari Dusun Banyol Desa Wonorejo ini, rombongan mengendarai kendaraan jeep 4x4 warna merah untuk mengawali peninjauan jalan tembus yang selama ini dimaksimalkan para warga Dusun Pusung.

Jika dari arah Dusun Banyol, jalan tembus sepanjang 1,5 km ini kondisinya masih tanah dan menanjak begitu tinggi karena berada di lereng perbukitan. Kepala desa dan warga bercerita jika turun musim penghujan, kondisi jalan menjadi becek dan licin.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO