Kurangi Dampak Pemanasan Global, Masyarakat Sukoharjo Bojonegoro Tanam Pohon

Kurangi Dampak Pemanasan Global, Masyarakat Sukoharjo Bojonegoro Tanam Pohon Tanam pohon yang dilakukan Pemerintah Desa Sukoharjo, Bojonegoro. Foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, , bersama warga, perguruan tinggi, serta beberapa organisasi masyarakat sipil menanam pohon dalam rangka konservasi lingkungan, dan pengembangan kawasan agroforestri setempat, Minggu (4/2/2024).

Penanaman dimulai pada pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan acara sarasehan lingkungan dan pementasan seni pertunjukan teater yang bertemakan lingkungan.

Kepala Desa Sukoharjo, Sulistiyawan, menyebut kegiatan ini bakal dilakukan secara rutin, dan akan menjadi agenda mingguan.

"Rencananya ini akan jadi gerakan masyarakat Desa Sukoharjo. Penanaman pohon ini akan rutin dilakukan, tujuan salah satunya untuk mengurangi dampak pemanasan global," tuturnya.

Penanaman pohon ini muncul dari kepedulian dan kesepahaman bersama, antara pemerintah desa setempat, warga, akademisi, dan beberapa pegiat organisasi masyarakat sipil mengenai kondisi kerusakan lingkungan yang makin parah dan krisis iklim.

Kenaikan suhu bumi yang sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, krisis iklim, cuaca ekstrem, serta pergantian musim yang makin tidak menentu.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO