Simak Pernyataan Sikap UTM untuk Pemerintah

Simak Pernyataan Sikap UTM untuk Pemerintah Helmy Boemiya dari Pusat Studi Pancasila dan Konstitusi Fakultas Hukum UTM saat membacakan peryataan sikap.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Civitas academica Universitas Trunojoyo Madura () menyatakan sikap untuk pemerintah, Rabu (7/2/2024). Mereka bahkan mengibarkan bendera hitam sebagai wujud keprihatinan terhadap situasi politik di Indonesia saat ini.

Helmy Boemiya dari Pusat Studi Pancasila dan Konstitusi Fakultas Hukum membacakan peryataan sikap untuk pemerintah. Berikut isinya:

Pertama, meminta para penyelenggara negara sudahbsepatutnya menerapkan nilai nilai relegius dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Kedua, Nilai nilai kemanusian sudah sepatutnya dilaksanakan oleh para penyelnggara negara termasuk etika politik kebangsaan.

Ketiga, bahwa pemilu sejatinya muara akhir persatuan Indonesia bukan memecah belah, maka perlu keteladanan Presiden dan ketua lembaga negara untuk posisi netral dan tidak memihak, menyalahkan weweang serta mengedepankan citra hukum (rechtidee)

Keempat, pemilu 2024 kembalikan kedalam nuansa penuh hikmahdan kebijaksanaan bukan memetingkan kepentingan politik para penguasa.

Kelima, pemimpin negara bertindak adil bagi semua pihak dalam konstelasi pemilu tahun 2024

Keenam, perlu di kedepankan TAP MPR Nomer VI/MPR/2001 tahun 2001 tentang , Etika Kehidupan berbangsa. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO