Rekom PPP Kubu Romy Untuk Berkah, Ketua DPC PPP Gresik malah Dukung SQ

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan menarik pada saat pendaftaran pasangan cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati) di KPUD Gresik, Selasa (28/7). Dukungan DPC PPP Gresik kubu Romahurmuzy terbelah.

Terbukti, sebagian pengurus PPP tersebut gabung dengan pasangan Berkah (Bersama Khusnul Huluq-Ahmad Rubai), yang mengklaim diusung PDIP, PAN dan PPP. Mereka di antaranya, Sekretaris DPC PPP, Nur Qolib, Khoirul Huda dan pengurus lain.

Sedangkan, sebagian pengurus PPP lain mendukung pasangan SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim). Hal ini tampak ketika Ketua DPC PPP Gresik, Ahmad Nadir menyatakan dukungan terhadap pasangan SQ ketika berada di pelataran MAG (Masjid Agung Gresik) sebelum lakukan pendaftaran ke KPUD Gresik.

Ketua DPC PPP Gresik kubu Romahurmuzy, Ahmad Nadir membenarkan, kalau dirinya mendukung pasangan SQ. Bukti dukungan itu dibuktikannya dengan ikut mendeklarasikan pasangan SQ sebelum lakukan pendaftaran ke kantor KPUD, Selasa (28/7).

Bahkan, Nadir juga mengaku ikut mengantarkan pasangan SQ hingga ke kantor KPUD. Namun, dia memilih tidak mau masuk ke kantor KPUD, karena menjaga perasaan masing-masing pengurus PPP dan pasangan cabup-cawabup yang didukung PPP, baik Berkah maupun SQ. "Saya di luar gedung KPUD saja, tidak enak saya masuk ke kantor KPUD. Saya menjaga perasaan mereka," terangnya.

Nadir mengakui, kalau rekom dukungan dari DPP PPP kubu Romahurmuzy jatuh ke pasangan Berkah. Namun, melihat kondisi carut marutnya PPP, maka dirinya memberikan kebebasan pengurus PPP untuk menentukan pilihan. "Saya baik dengan Berkah, saya juga baik dengan SQ. Karena itu, kami akan berupaya menjaga perasaan mereka dalam dukungan ini," pungkasnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Ir Hj Siti Muafiyah membenarkan, kalau rekom DPP PPP kubu Romahurmuzy, jatuh ke pasangan Berkah. Karena itu, dia sangat menyayangkan langkah Ketua DPC PPP kubu Romahurmuzy, Ahmad Nadir yang menyeberang memberikan dukungan kepada pasangan SQ. "Sikap Nadir itu sudah diketahui DPC PPP, DPW dan DPP, " kata Muafiyah, Rabu(28/7).

Karena itu, tambah Muafiyah, DPC PPP Gresik sudah lakukan rapat internal untuk menyikapi langkah Ketua DPC PPP. "Saya dengar dari Sekraetris DPC PPP (Nur Qolib) kalau hasil rapat itu sudah dikirim ke DPW dan DPP," pungkasnya. (hud/rvl)

Baca Juga: Menakar Bibit Cabup-Cawabup Pilkada Gresik 2020 (5): Ada Wacana Munculkan Figur Kades

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO