Percepat Penururunan Stunting, BKKBN dan Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi di Kota Depok

Percepat Penururunan Stunting, BKKBN dan Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi di Kota Depok Peserta sosialisasi penerima doorprize saat foto bersama dengan para narasumber.

KOTA DEPOK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka penanganan dan percepatan penurunan di Kota , Komisi IX bersama menggiatkan kampanye dengan melakukan sosialisasi penurunan di sejumlah wilayah.

Bertempat di Lapangan Kumala Permata , Komisi IX bersama menggelar kampanye sosialisasi program percepatan penurunan , Minggu (4/2/2024). Agenda tersebut dihadiri ratusan peserta sosialisasi dan para narasumber yaitu anggota Komisi IX , Wenny Haryanto, dan Kepala Perwakilan Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa.

Dalam penjelasannya, Wenny meminta semua pihak untuk saling mendukung guna menekan angka di sejumlah wilayah Kota . Gencarnya kampanye sosialisasi percepatan penurunan merupakan salah satu tindakan untuk menanggulangi , sehingga diajak untuk tetap fokus memerangi di kawasan tersebut.

“Para peserta sosialisasi akan mendapat ilmu dalam penanganan dan mencegah maupun menekan . Namun demikian masyarakat juga harus mengetahui ciri-ciri , bilanmengetahui ciri-ciri maka baru dilakukan pencegahan dengan mendatangi posyandu, tenaga medis dan puskesmas secara berkala," paparnya.

Sementara itu, Fazar mengatakan bahwa pencegahan dapat melalui peningkatan gizi dan kesehatan calon pengantin dan pasangan usia subur. Ia pun mengimbau kepada para generasi muda yang sudah cukup usia nikah agar rutin memeriksakan kesehatannya sebagai upaya dini mencegah .

"Disamping itu, bagi para ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin, pemberian ASI eksklusif, makanan pendamping ASI bergizi, dan imunisasi dasar lengkap. Lakukan edukasi pengasuhan anak, menjaga pola asuh dan asa, pemberian azupan makanan bergizi, sehat dan bervitamin," ucapnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Pria di Bogor Lakukan Percobaan Bunuh diri Dengan Cara Bakar Tubuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO