Gandeng MACI, Dinsos P3A Kota Mojokerto Beri Santunan ke Anak Yatim

Gandeng MACI, Dinsos P3A Kota Mojokerto Beri Santunan ke Anak Yatim Foto bersama antara MACI, Dinsos P3A Kota Mojokerto, dengan anak yatim penerima santunan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com bersama Motor Antique Club Indonesia (MACI) Mojokerto Raya memberi santunan kepada sejumlah anak yatim pada hari ini Sabtu (30/3/2024).

Kepala , Choirul Anwar, menyebut ada 18 anak yatim yang menerima santunan dari pihaknya yang bekerja sama dengan MACI Mojokerto Raya. Belasan yatim yang menerima santunan ini, sebelumnya memang tidak terdata atau tidak menerima sebagai penerima santunan, saat kegiatan acara pemberian santunan kepada anak yatim di Gedung Rumah Rakyat beberapa waktu yang lalu.

"Sebab, para orang tua mereka sudah menerima PKH dan BPNT. Namun, itu kan yang menerima orang tuanya, sedangkan anaknya tidak menrima. Untuk itu, dengan menggandeng MACI Mojokerto Raya, hari ini telah disalurkan santunan kepada 18 anak yatim tersebut, masing masing menerima santunan 250 ribu," kata Anwar.

Ia juga mengatakan, setiap bulan Ramadan, Pemkot Mojokerto melalui Dinsos P3A rutin memberikan santunan kepada para anak yatim diseluruh Kota Mojokerto. Menurutnya, memberikan santunan kepada anak yatim merupakan salah satu bentuk sedekah yang dianjurkan dalam Islam. Sebab, anak yatim termasuk salah satu golongan yang berhak mendapatkan santunan.

"Terima kasih banyak kepada MACI Mojokerto Raya, yang telah mendukung kegiatan santunan kepada 18 anak yatim. Mudah mudahan, santunan itu sangat berarti bagi para penerima," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MACI Mojokerto Raya, Dadang, mengatakan, ini merupakan kegiatan sosial rutin dalam memasuki bulan ramadhan, yaitu memberi santunan kepada anak yatim," santunan ini semoga barokah," ungkapnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO