Tak Hanya Hilangkan Stres, Profesor Jepang Sebut Hutan Mampu Bunuh Sel Kanker

Tak Hanya Hilangkan Stres, Profesor Jepang Sebut Hutan Mampu Bunuh Sel Kanker Gunung Arjuno dan Gunung Welirang dipotret dari Gunung Penanggungan. Foto: M. SULTHON NEAGARA/ BANGSAONLINE

BANGSAONLINE.com - Kanker merupakan sel upnormal yang tumbuh di dalam tubuh dengan ganas yang berpotensi menyebar ke bagian tubuh lainnya. Kanker bisa tumbuh di bagian tubuh mana pun, seperti paru-paru, mata, kulit, tulang, otak, payudara, hingga organ intim.

Kanker dan tumor pada dasarnya sama, yaitu pertumbuhan sel upnormal pada tubuh. Hanya yang membedakan adalah tumor lebih jinak, sehingga tidak berpotensi menyebar kebagian tubuh lainnya, karena tidak memiliki kemampuan menyebar seperti halnya kanker.

WHO (World Health Organization) menyebut, pada tahun 2020 kanker menjeadi penyebab kematian terbanyak kedua di dunia. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan apa pemicu tumbunya sel kanker.

Terkait penanganan kanker bisa dilakukan dengan beberapa tindakan seperti operasi, kemoterapi, radioterapi, terapi bertarget, dan perawatan paliatif.

Untuk efek samping dari kemoterapi dan radioterapi biasanya akan terasa mual, lelah, hingga kehilangan rambut. Kanker juga menjadi penyebab seseorang menjadi cemas, stres, dan depresi.

Berbeda dengan penanganan medis di atas, dalam buku yang berjudul “Wabi Sabi seni menemukan keindahan dalam ketidaksempurnaan” yang ditulis oleh Beth Kempton, menjelaskan, seorang Profesor dari Chiba University, Jepang, yaitu mempunyai cara unik untuk penanganan kanker, yaitu dengan cara “terapi hutan”.

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO