Kapolres Situbondo Imbau Warga tak Termakan Isu Memecah Belah Jelang Pilkada

Kapolres Situbondo Imbau Warga tak Termakan Isu Memecah Belah Jelang Pilkada Kapolres Situbondo, AKBP Hadi Utomo. (foto: hadi prayitno/BANGSAONLINE)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Konstelasi politik menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Situbondo yang akan dihelat 9 Desember mendatang terus menghangat. Isu-isu yang berpotensi menyebabkan perpecahan mulai muncul di masyarakat tanpa jelas sumbernya.

Agar kondusifitas tetap terjaga, Kapolres Situbondo AKBP Hadi Utomo mengimbau agar masyarakat tidak menelan mentah-mentah isu yang berkembang sebelum mengecek kebenarannya.

Baca Juga: Hafass Optimis Gugatannya Dikabulkan MK

"Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Situbondo untuk tetap menjaga kondisi yang sudah kondusif dan tidak termakan oleh isu-isu yang kebenarannya harus dicek dulu. Jadi tidak boleh termakan oleh isu yang justru akan memecah belah warga dan akan menjadikan Situbondo tidak tertib. Situbondo harus tetap tertib," imbau AKBP Hadi Utomo saat ditemui di kantor KPU Situbondo, siang tadi (6/8).

Kapolres menambahkan, dalam rangka pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Desember mendatang, pihaknya sudah menyiapkan renpam untuk pengamanan. Bahkan, kata AKBP Hadi Utomo, Polres Situbondo sudah menetapkan personil yang akan membantu melakukan pengamanan.

"Kita dari kepolisian sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemilihan bupati wakil bupati. Tahapan-tahapan sudah kita ikuti dan dan kita laksanakan dan kita sudah siapkan untuk renpam sekaligus personil yang mengamankan sudah kita tetapkan," pungkasnya. (had/rvl)

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pilkada Situbondo: Diwarnai Aksi Walk Out, KPU Dituding Curang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO