Ketua PC Muslimat NU Situbondo Tegaskan Dukung Hafass, Bantah Isu Dukung Paslon Lain

Ketua PC Muslimat NU Situbondo Tegaskan Dukung Hafass, Bantah Isu Dukung Paslon Lain Ketua PC Muslimat NU Situbondo, Ny. Mas'udah

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Beredarnya isu yang menyebut Ny. Hj Mas'udah mendukung pasangan Bupati dan wakil bupati, membuat ketua PC Muslimat NU yang sekaligus pengasuh Ponpes Al Munir Desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur ini angkat bicara.

Mas'udah menegaskan, dirinya beserta gerbong PC Muslimat NU Situbondo yang dinahkodainya tetap kokoh mendukung paslon KH Abdul Hamid Wahid (Ra Hamid) - LH Fadil Muzakki Syah (Ra Fadil) yang dikenal dengan sebutan Hafass, Hamid Fadil Situbondo Sejahtera. Penegasan tersebut disampaikan Ny Hj Mas'udah dalam acara Dzikir Bersama Demi Kemasalahatan Umat di Ponpes Al-Munir Banyuglugur, pada Senin (30/11) malam.

“Atas nama Ketua PC Muslimat NU Situbondo dan pengasuh Ponpes Al-Munir Desa Kalianget Banyuglugur, sampai saat ini saya tetap mendukung pasangan HAFASS (Hamid – Fadil Situbondo Sejahtera). Saat ini, pengurus harian PC Muslimat NU juga telah sepakat untuk menyatakan sikap mendukung HAFASS. Mudah-mudahan Allah memberikan kemenangan pada pasangan HAFASS dalam Pilkada mendatang,” tegas Ny Hj Mas’udah, yang langsung diamini oleh ratusan jamaah muslimat.

Menurut Ny Hj Mas’udah, dirinya mengetahui adanya fitnah menyesatkan tersebut, setelah banyak anggota dan alumni ponpesnya yang melakukan klarifikasi. Baik melalui pesan singkat SMS, maupun menelpon langsung.

Mereka mempertanyakan benar atau tidaknya kabar yang beredar, kalau Ny Hj Mas’udah telah pindah dukungan kepada paslon lain, selain HAFASS.

“Saya jawab dengan tegas, bahwa kabar itu tidak benar. Karena sampai saat ini saya secara pribadi dan atas nama Ketua PC Muslimat NU tetap mendukung paslon nomor 2, yakni HAFASS. Kami menginginkan Situbondo ada perubahan ke arah yang lebih baik,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh Fatayat NU Situbondo, Zeiniye. Wanita yang juga Wakil Ketua DPRD Situbondo itu menegaskan, jika ke depan Kabupaten Situbondo memang memerlukan adanya perubahan ke arah yang lebih baik dan berkualitas. Sebab, hingga saat ini Kabupaten Situbondo belum mampu keluar dari kategori Kabupaten termiskin ketiga di Jawa Timur.

“Karena harus ada perubahan, maka pemimpinnya juga harus diubah. Melalui Pilkada ini, mari kita tentukan pilihan secara cerdas, sesuai dengan hati nurani,” tandas Zeiniye.

Menurut politisi PPP yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai ketua DPRD ini, pasangan HAFASS lebih menjamin akan dapat membawa perubahan di Kabupaten Situbondo ke arah yang lebih baik. Selain didukung oleh para ulama sejumlah pondok pesantren besar, pasangan HAFASS juga memiliki kapasitas, kapabilitas, dan akuntabilitas yang tidak meragukan. Disamping itu lanjutnya, Kiai Hamid dan Lora Fadil, keduanya sama-sama memiliki pengalaman sebagai anggota DPR RI. (had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO