Ciptakan Lagu untuk Salah Satu Paslon, Badik CS malah Dukung yang Lain

Ciptakan Lagu untuk Salah Satu Paslon, Badik CS malah Dukung yang Lain Badik cs saat memberikan dukungan. foto: hadi prayitno/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Meski lagu ciptaannya untuk paslon bupati dan wabup lain sudah beredar di kalangan masyarakat Situbondo, namun sang pencipta, Badik cs ternyata menyatakan menjatuhkan dukungan politiknya kepada pasangan KH. Abdul Hamid Wahid (Ra Hamid) - LH Fadil Muzaki Syah (Ra Fadil) yang dikenal dengan pasangan Hafassu Hamid Fadil Situbondo Sejahtera.

Pernyatan dukungan Badik cs, disampaikan di kantor Partai DPD Persatuan Indonesia (Perindo), di Jl Merak No 92A Situbondo, akhir pekan lalu.

“Kami datang ke sini (kantor Partai Perindo) semata-mata ingin menyatakan sikap, dan dukungan penuh untuk pasangan Hafass. Kami para seniman juga menginginkan Situbondo ada perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Badik, Ketua Sanggar Seni Badik Situbondo.

Badik menepis asumsi yang menganggapnya mendukung paslon lain. Menurutnya, sebagai seniman, dirinya mengakui memang telah menciptakan lagu untuk paslon lain. Namun, hal itu dilakukannya berdasarkan profesionalitas dirinya sebagai seorang seniman. Sehingga, tidak serta-merta dapat diartikan dirinya telah menjatuhkan dukungan kepada paslon itu.

Lebih jauh, Badik menuturkan, ada puluhan seniman yang mengikuti langkahnya mendukung pasangan Hafass, dalam Pilkada Situbondo, pada 09 Desember mendatang.

"Dengan segala kemampuan yang kami miliki, para seniman Badik cs akan ikut turun lapangan untuk memenangkan Kiai Hamid dan Lora Fadil, untuk terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo periode mendatang,” pungkasnya.

Ketua DPD Partai Perindo Situbondo, Cak Dedi FY Katili mengaku cukup bangga dan senang. “Kami sedang menyusun rencana untuk mengadakan festival pengamen jalanan. Mungkin dalam waktu dekat ini even itu kita gelar. Sementara untuk olah raga, kami mengagendakan Liga Futsal,” kata Cak Dedi. (had/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO