Bupati Kediri Bantu Pendidikan Adit, Anak yang Rawat Kedua Orang Tuanya

Bupati Kediri Bantu Pendidikan Adit, Anak yang Rawat Kedua Orang Tuanya Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (kanan), saat berbincang dengan Adit dan ayahnya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya menerjunkan 4 dinas, , Hanindhito Himawan Pramana, berkunjung ke rumah Aditya Daiva Ardhani (13), pelajar SMP yang merawat kedua orang tuanya karena sakit stroke.

Dalam obrolannya, pimpinan daerah yang akrab disapa itu memberikan dukungan agar Adit yang selama ini tidak bisa melanjutkan pendidikannya supaya terus bersekolah hingga jenjang yang lebih tinggi.

"Aku pingin kamu terus sekolah. Kamu mau kuliah kan, aku akan bantu kamu," kata bupati kepada Adit saat berkunjung, Senin (20/5/2024) sore.

"Mau," jawab Adit singkat.

Adit bersama kedua orang tuanya, Samini (39) dan Priyanto (48) memang baru beberapa bulan ini pindah dari Kota Blitar ke Dusun Kuningan, Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, yang merupakan kampung halaman ibunya. 

Karena harus merawat kedua orang tuanya yang sakit stroke dan pindah ke Kediri, ia yang masih duduk di kelas 1 SMP itu pun terpaksa tidak bisa bersekolah. Agar bisa melanjutkan sekolahnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri membantu proses perpindahan sekolah Adit dari SMP di Kota Blitar ke SMP Plosoklaten 1 yang paling dekat dengan rumahnya saat ini.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO