Peluncuran Pilgub Jatim, Pj Adhy Minta agar Tak Ada Intimidasi pada Masyarakat

Peluncuran Pilgub Jatim, Pj Adhy Minta agar Tak Ada Intimidasi pada Masyarakat Acara peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jawa Timur hadir dalam peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024.

Bertempat di Grand City Convex Surabaya, peluncuran ditandai oleh pembunyian sirine oleh Pj Adhy bersama jajaran komisioner KPU dan Forkopimda Jatim.

Selain itu acara ini juga memperkenalkan maskot 2024, Si Jali, yang merupakan kependekan dari Jatim Memilih.

Pj Gubernur Adhy mengapresiasi atas diselenggarakannya peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wagub Jatim tahun 2024 dengan nuansa yang berbeda.

"Kita memulai tahapan Pemilihan Gubernur dan Wagub Jatim ini dengan cara yang keren, yang berbeda. Artinya kita memulai bahwa pesta demokrasi itu betul-betul pestanya masyarakat, pestanya rakyat. Seneng bareng jadi taglinenya," kata Adhy.

"Mudah-mudahan dengan diawali tahapan pertama yang membuat senang masyarakat, maka proses semuanya berjalan dengan baik, damai, aman dan tidak ada persoalan," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Adhy juga mengajak semua pihak ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 di Jawa Timur. 

Pilkada serentak ini termasuk Pilgub yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

"Mari semua pihak ikut serta dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun ini di Jawa Timur. Ada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, juga wali kota dan wakil wali kota. Karena suksesnya pilkada kita, mencerminkan kualitas demokrasi di Jawa Timur," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Adhy, semua pihak harus ikut berperan dan menaati aturan yang berlaku mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), sampai dengan saksi. 

Ia meminta agar semua proses yang ada dilakukan dengan jujur, adil dan netral.

Adhy juga meminta agar masyarakat yang mempunyai hak pilih harus dijaga, tidak diintimidasi serta dijamin kebebasannya. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO