Tancapkan Jejak Sang Proklamator, Bung Karno Jadi Nama Jalan Balongcangkring-Rejoto

Tancapkan Jejak Sang Proklamator, Bung Karno Jadi Nama Jalan Balongcangkring-Rejoto Pj Wali Kota Mojokerto didampingi Kepala DPUPR dan OPD lainnya saat meninjau langsung lokasi Jalan Balongcangkring - Rejoto, Kamis (6/6/2024).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pj Wali , M. , ingin mengabadikan jejak sejarah proklamator RI, Ir. Soekarno, di Mojokerto.

Bung Karno memiliki sejarah yang kuat di wilayah Majapahit, terutama ketika ia masih muda karena menuntut ilmu di .

Bung Karno pernah bersekolah di SDN Purwotengah, yang dulunya dikenal sebagai Holland Inlandsche School (HIS), yang berlokasi di Jalan Taman Siswa No. 16, . Soekarno kecil menghabiskan masa sekolahnya di SDN Purwotengah dari tahun 1909 hingga 1912.

Untuk menghormati Bung Karno, pada peringatan Hari Lahir Bung Karno hari ini, berencana memberi nama jalan dengan nama Ir. Soekarno. Nama ini akan diberikan pada ruas jalan Balongcangkring - Rejoto, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon.

Selain belum memiliki nama resmi, penamaan jalan ini juga didasari oleh banyaknya aset Pemerintah di sekitar ruas jalan tersebut. Jalan ini memiliki panjang 1,7 km dan difokuskan untuk mendukung akses jalur wisata menuju Taman Bahari Mojopahit (TBM).

"Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat tentang rencana pemberian nama jalan Ir. Soekarno untuk Jalan BC-Rejoto," ujar Ali saat meninjau langsung lokasi Jalan Balongcangkring - Rejoto, Kamis (6/6/2024).

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO