BPBD Jatim Kurban 4 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing di Iduladha 1445 H

BPBD Jatim Kurban 4 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing di Iduladha 1445 H Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto saat menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur berkurban 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing, pada .

Penyembelihan dilakukan oleh takmir Masjid Al Matin BPBD Jatim, bersama dengan warga sekitar kantor BPBD Jatim, pada H + 1 Idul Adha, atau Selasa (18/6/2024).

Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, mengatakan Iduladha tahun 2024 ini ada 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang disembelih di kantor BPBD dan 1 ekor sapi diserahkan di Islamic Center.

"Ini merupakan wujud dari kolaborasi teman-teman BPBD dan masyarakat di sekitar kantor yang dilibatkan dalam pemotongan maupun pencacahan daging," terang Kalaksa BPBD Jatim.

Untuk pendistribusiannya, pihak panitia akan membagikan daging kurban ini kepada warga sekitar Kantor BPBD Jatim, serta orang-orang yang membutuhkan.

"Penyalurannya nanti pasti akan dilibatkan RT, Pak Lurah, maupun teman-teman takmir Masjid Al Matin, untuk bisa mendistribusikan ke warga maupun orang orang yang membutuhkan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban BPBD Jatim, Dhani Aribowo menambahkan, jumlah daging kurban yang akan dibagikan sekitar 400 kantong lebih.

"400 sekian untuk warga masyarakat di dua RW yang ada di sekitar kantor. Ada 400 pack yang akan dibagikan nanti kepada masyarakat," jelasnya. (dev/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO