Pilbup Kediri 2024, Rekom DPP PKB Turun untuk Deny Widyanarko

Pilbup Kediri 2024, Rekom DPP PKB Turun untuk Deny Widyanarko Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar (kiri) bersama bakal calon Bupati Kediri, Deny Widyanarko (pegang surat rekomendasi), dan bakal calon Wakil Bupati Kediri, Mudawamah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPP  secara resmi telah menurunkan rekomendasi kepada Deny Widyanarko untuk maju sebagai calon kepala daerah pada di Kabupaten Kediri. Keputusan tersebut membuat langkah pria dari Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, itu semakin kuat untuk maju dalam pesta demokrasi November mendatang.

Rekomendasi dari DPP tersebut secara langsung diserahkan Ketua Desk Pilkada DPP , Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP , pada Rabu (19/6/24) kemarin. Saat menerima mandat (rekomendasi), Deny didampingi oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Kediri, Mudawamah.

Ketua DPC Kabupaten Kediri, Sentot Djamaluddin, mengatakan, ada beberapa kriteria yang membuat DPP memberikan rekomendasi kepada Deny Widyanarko, termasuk saran dari tokoh masyarakat dan para kiai sepuh di Kabupaten Kediri. Selain itu, elektabilitas Deny Widyanarko yang cukup tinggi berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh DPP .

"Ini juga dari saran-saran kiai dan ulama di Kabupaten Kediri. Di satu sisi juga ditunjang dengan hasil survei terhadap Deny dinilai juga tinggi," kata Sentot, Kamis (20/6/2024).

Menurut dia, Deny merupakan salah satu kader terbaik di keluarga besar Kabupaten Kediri. Rekam jejak kepedulian pada masyarakat yang tinggi dan punya sifat amanah yang besar, hal itu yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjadi pemimpin Kabupaten Kediri.

"Sehingga menjadi alasan Deny sangat layak untuk mendapatkan rekom dari DPP ," ujarnya.

Rekomendasi yang jatuh pada Deny Widyanarko ini, Sentot menyebut bahwa ingin menjaga Marwah demokrasi dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2024. Menghadirkan calon pemimpin putra daerah Kediri yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

“Kami dari terus bergerak hingga ranting untuk kemenangan Deny Widyanarko pada ini,” tuturnya.

Terkait koalisi, ia menyebut untuk sementara yang sudah terbentuk adalah dengan Partai Nasdem. Kemudian untuk partai lain, kata Sentot juga secara intensif dan komunikasi yang terjalin adalah dengan PKS, Gerindra, dan juga Partai Demokrat.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO