Di Depan Ka'baitullah, Khofifah Minta Cicit Syekh Abdul Qadir Jailani Doakan Kemaslahatan Indonesia

Di Depan Ka Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa memohon do'a kepada Asayyid As Syeikh Mehmed Fadhil Al Jailani yang juga cicit Syekh Abdul Qadir Jailani R.A. di depan Ka'bah.

MAKKAH, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa berkesempatan bersilaturrahim dan mohon do'a kepada yang juga Cicit R.A. usai menjalankan rangkaian ibadah haji di Makkatul Mukarromah, Jum'at (21/6/2024).

Dalam silaturahmi tersebut, Khofifah yang didampingi oleh Kiai Munif dari Pasuruan memohon agar memimpin do'a dan sholat hajat di depan Ka'bah untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya.

"Alhamdulillah di hari Jum'at penuh berkah ini saya bersama Kiai Munif Pasuruan dapat bersilaturrahim dan mohon do'a kepada yang juga cicit R.A. di Makkatul Mukarromah," kata Khofifah dalam akun instagramnya.

"Selanjutnya, saya mohon kepada beliau memimpin do'a dan sholat hajat di depan Ka'baitullah. Semoga do'a-do'a yang beliau munajatkan dan kami amini diijabah Allah SWT. Intinya, kami memohon do'a kemaslahatan masyarakat Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya," imbuhnya.

Khofifah mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi langsung dengan di Tanah Suci, usai menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji. Bahkan, beliau berkenan langsung mendoakan dan sholat hajat di depan Ka'baitullah untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia dan Jatim khususnya.

"InsyaAllah doa-doa beliau diijabah Allah dan membawa keberkahan serta keselamatan bagi seluruh maayarakat Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya, apalagi doa tersebut dimunajatkan langsung di depan Ka'baitullah usai menjalankan ibadah haji," katanya.

Khofifah mengatakan, silaturahmi tersebut dilakukan usai seluruh rangkaian ibadah haji telah selesai dilakukan oleh para jama'ah haji. Di mana sejak tanggal 13 Zulhijah 1445 Hijriah, seluruh jamaah haji Indonesia telah meninggalkan Mina setelah melakukan lontar jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah dan kembali ke hotel masing-masing di Makkah atau melanjutkan ke Madinah, bahkan ada yang langsung kembali ke negara masing-masing.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO