Gandeng KPU dan Bawaslu, PWI Tuban Sosialisasikan Pemilu ke Mahasiswa IIK NU

Gandeng KPU dan Bawaslu, PWI Tuban Sosialisasikan Pemilu ke Mahasiswa IIK NU Foto bersama peserta sosialisasi dengan anggota PWI, KPU, dan Bawaslu, di IIKNU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com Tuban bekerja sama dengan dan setempat menggelar sosialisasi tentang kepemiluan kepada ratusan mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIK NU), Kamis (27/6/2024).

Ketua Tuban, Suwandi, mengatakan bahwa sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Mendagri.

Dalam surat itu, pusat dan daerah diajak untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi dengan menggandeng sejumlah lembaga pemilu, , , polisi, dan lembaga pendidikan.

Adapun untuk pemateri yang dihadirkan dalam sosialisasi kali ini, terdiri dari , , dan juga perwakilan dari .

"Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari surat edaran menteri dalam Negeri yang dikeluarkan pada 13 Mei 2024 tentang stabilitas penyelenggaraan pemilihan umum gubernur, wakil gubernur, wali kota, dan bupati tentang edukasi kepada pemilik pemula," kata Suwandi.

Melalui agenda tersebut, diharapkan para peserta bisa teredukasi dan turut menyukseskan pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan lancar dan damai.

"Kegiatan ini sangat penting sekali kita laksanakan karena edukasi atau seminar ini ada beberapa materi yang kita kupas seputar pemilukada serentak 2024 bagi adik-adik, terutama bagi pemilih pemula," kata wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com itu.

Sementara itu, Komisioner Tuban, Gunawan Wihandono, mengajak peran serta aktif masyarakat dalam mensukseskan penyelenggaraan pilkada di Jatim, khususnya Bumi Wali. Sebab, menurutnya pilkada tidak dapat berjalan lancar tanpa adanya keterlibatan masyarakat.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO