Khofifah Kenalkan Kekayaan Agrikultur Jatim ke Syekh Afeefuddin Al-Jailani

Khofifah Kenalkan Kekayaan Agrikultur Jatim ke Syekh Afeefuddin Al-Jailani Khofifah saat menjamu kedatangan cicit Syekh Abdul Qadir Jailani, yaitu Assyeikh Assayyid Afeefuddin Al-Jailani.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Indar Parawansa, menjamu kedatangan cicit Syekh Abdul Qadir Jailani, yaitu Assyeikh Assayyid Afeefuddin Al-Jailani dengan berkeliling menunjukkan keunggulan Jawa Timur.

Secara khusus, ia mengajak ulama asal Baghdad Irak itu melihat kekayaan agrikultur di Jatim. Salah satunya yaitu mengajak Syekh Afeefuddin untuk bertanam alpukat lokal yaitu alpukat Milky di pedopokan City Forest and Farm milik H M Arum Sabil yang ada di kawasan Tanggul Kabupaten Jember, lalu memetik jeruk siam yang sedang panen.

“Jeruk ini salah satu jeruk lokal yang banyak dikonsumsi sehari-hari oleh warga Jawa Timur. Cara tanamnya mudah dan buahnya sangat kaya vitamin C,” kata pada Syekh Afeefuddin.

Tampak antusias, Syekh Afeefuddin yang juga Pemegang Utama Mutawalli Masjid & Maqam Sultanul Aulia Al Sheikh Abdul Qadir Al-Jailani itu pun menanam bibit tanaman alpukat.

Usai menaruh bibitnya di lubang yang sudah disediakan, tak lupa ia juga menyiram bibit tersebut dan mendoakan agar bibit tanaman tersebut berhasil tumbuh dan menghasilkan buah yang melimpah.

mengatakan tanaman jeruk siam adalah tanaman subtropika yang banyak tumbuh di Jawa Timur. Khusus di lokasi ini, ada sebanyak 580 tanaman pohon jeruk yang dikembangkan oleh Arum Sabil forest. Selain untuk produksi dan dijual, perkebunan ini juga digunakan sebagai penelitian tanaman subtropika.

Lihat juga video 'Lembah Djati Cocok Untuk Rekreasi Malam Hari Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO