Gandeng PT Sido Muncul, Arsinu di Lamongan Gelar Operasi Katarak Gratis

Gandeng PT Sido Muncul, Arsinu di Lamongan Gelar Operasi Katarak Gratis Irwan Hidayat saat dialog dengan pasien katarak . (haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di RSI Nashrul Ummah Lamongan, Asosiasi Rumah Sakit NU (Arsinu) yang menggandeng PT Sido Muncul menggelar operasi mata katarak gratis. Operasi mata ini juga melibatkan pula Persatuan Dokter Ahli Mata (Perdami) dan diikuti sedikitnya 80 orang khususnya bagi kalangan tidak mampu.

Ketua Yayasan RSI Nashrul Ummah, H. Ali Maskur menyambut positif pelaksanaan acara ini. "Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Muktamar NU ke 33 yang barusan selesai di gelar di Jombang," ungkapnya.

"Yang pasti sangat bermanfaat bagi kalangan tidak mampu, apalagi dilakukan secara gratis," imbuhnya.

Sementara itu, CEO PT Sido Muncul Irwan Hidayat, dalam sambutanya menyatakan jika kerjasama antara pihaknya dengan Arsinu dan Perdami akan terus ditingkatkan. Irwan mengungkapkan jika operasi katarak gratis ini digelar karena saat ini hampir 2,5 juta penduduk Indonesia buta akibat katarak. "Setiap tahunnya mengalami peningkatan hampir 100 orang lebih serta kebanyakan berasal dari kelompok produktif," ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Lamongan, Wahid Wahyudin menyambut positif langkah Arsinu menyelenggarakan operasi mata katarak gratis. "Karena mata ini sebagai karunia Allah yang luar biasa,'' ujarnya. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO