Pemkot Kediri Berikan Literasi Kemanan Digital Melalui Webinar Harmoni Belajar Seri 3

Pemkot Kediri Berikan Literasi Kemanan Digital Melalui Webinar Harmoni Belajar Seri 3 ASN Pemerintah Kota Kediri saat mengikuti webinar secara daring melalui zoom meeting

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) , mengangkat Tema 'Cerdas Mengamankan Informasi di Lingkungan Kerja' pada Harmoni Belajar Seri 3 kali ini, Jumat (18/10/2024) guna membahas keamanan digital

Berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, webinar diisi narasumber dari Politeknik Siber dan Sandi Negara dan diikuti seluruh Pemerintah secara daring melalui zoom meeting.

Baca Juga: Interview Penilaian SPBE 2024, Apip: Alhamdulillah Pemkot Kediri Ada Peningkatan

Dalam keterangannya secara terpisah, Kepala BKPSDM Un Achmad Nurdin mengatakan Harmoni Belajar digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme melalui webinar dengan mengusung tema yang berbeda di setiap pelaksanaannya.

Pada seri 3 ini, Tema 'Cerdas Mengamankan Informasi di Lingkungan Kerja' ini dipilih karena dianggap relevan dengan kondisi saat ini. Sebab seiring perkembangan teknologi ancaman terhadap keamanan digital semakin kompleks dan beragam.

“Pemerintah ingin menambah literasi seluruh tentang keamanan digital. Untuk itu kita gelar webinar ini sebagai antisipasi kejahatan siber yang saat ini sedang marak terjadi,” jelasnya.

Baca Juga: Datangi Kantor Kelurahan Tosaren, Ketua RT dan Pokmas Protes soal Penghentian Prodamas

Ditambahkan Un Achmad, melindungi dan menjaga keamanan di dunia digital perlu diterapkan untuk melindungi data pribadi, menjaga keamanan finansial bahkan keamanan informasi di lingkungan kerja.

Dengan materi yang disampaikan, Un Achmad berharap para bisa mengetahui celah-celah yang bisa digunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan kejahatan.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para lebih peduli terhadap data-data digital yang ada. Selain itu seluruh diharapkan mempunyai kepedulian serta memiliki kemampuan dalam upaya menjaga keamanan informasi sehingga kejadian kebocoran data tidak terjadi,” terangnya. (uji/van)

Baca Juga: Bawaslu Kota Kediri Terima 5 Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO