Sambut Hari Sumpah Pemuda dan HUT, EPPI Kediri Gelar Bebersih Sungai

Sambut Hari Sumpah Pemuda dan HUT, EPPI Kediri Gelar Bebersih Sungai Aktivis lingkungan hidup yang tergabung dalam EPPI saat memunguti sampah di sungai. (Ist).

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pegiat lingkungan hidup yang tergabung dalam wadah Eks Pramuka Putra Putri Indonesia (EPPI) Kediri bersama Pemdes , Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, menggelar aksi bersih-bersih sampah di sungai, Minggu (27/10/2024).

Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan HUT ke-5 komunitas .

Baca Juga: 8 Tanaman Liar yang Dapat Dikonsumsi saat Kondisi Darurat Logistik di Gunung

Setelah turun ke sungai untuk memunguti sampah, komunikasi lingkungan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri itu, lalu memasukkan sampah kedalam karung plastik. Selanjutnya, sampah dalam karung plastik tersebut dibuang ke Tempat yang semestinya.

Koordinator , Benny Prasetya, mengatakan, bahwa aksi bersih sampah di sungai ini, sebagai bagian dari program merdeka sampah yang secara rutin dilakukan oleh yang dipimpinnya.

Menurut Benny, bahwa aksi bersih-bersih sampah di Sungai ini, pihaknya bekerjasama dengan Pemdes , selain untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda, juga untuk memperingati HUT ke 5 EPPI serta sebagai kegiatan peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga: EPPI Gelar Bincang Produktif Literasi Keuangan untuk Relawan

"Kedepan, kami berharap masyarakat bisa sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan terutama untuk tidak lagi menjadikan sungai sebagai tempat sampah,"ucap Benny, Senin (28/10/2024).

Sedangkan Kasun , Suwito, mewakili Pemdes , mengucapkan terimakasih kepada EPPI yang telah peduli terhadap lingkungan khususnya di sungai Desa sambirobyong.

Menurutnya, kedepannya akan diwujudkan TPST 3R ( Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Reuse, Reduce, dan Recycle) di Desa untuk menanggulangi masalah sampah. "Kami berharap warga tidak lagi membuang sampah di sungai,"ucap Suwito. (uji/van).

Baca Juga: Tanaman Mangrove sebagai Mitigasi Pemanasan Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO