HUT ke-1, ARPL Siap Perkokoh Peran Relawan di FPRB Kabupaten Kediri

HUT ke-1, ARPL Siap Perkokoh Peran Relawan di FPRB Kabupaten Kediri Koordinator Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri dr Ari Purnomo Adi (kiri), saat menerima cenderamata berupa golok atau alat pembabat gulma dari komandan Ragpal, Gatot Ragpal, salah satu anggota aliansi. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri Raya merayakan hari ulang tahunnya ke-1, Sabtu (22/1).

Perayaan HUT pertama aliansi yang menghimpun komunitas dan perkumpulan relawan pecinta lingkungan tersebut dirayakan dengan cara unik, di Cagar Alam Manggis Desa Manggis Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Selain menggelar potong kue ultah, para relawan yang menggelar kemah di kawasan hutan lindung , juga menggelar sidang paripurna ala relawan.

Sidang paripurna ini sebagai bentuk responsif tanggap terhadap situasi dan kondisi tentang kebencanaan. Sidang ala relawan ini, didahului dengan beberapa ulasan dari beberapa peserta sidang tentang partisipasi relawan di kegiatan 'peduli semeru'.

Mereka bercerita tentang pengalaman ketika berada di posko FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kabupaten Kediri di Desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Setelah mendengar ulasan cerita pengalaman dari beberapa relawan di Gunung Semeru Lumajang, dr. Ari Purnomo Adi selaku Koordinator ARPL Kediri mengungkapkan bahwa dalam tahun 2022 ini, akan diprogramkan kegiatan pelatihan relawan kebencanaan.

Simak berita selengkapnya ...