Debat Publik Cabup-Cawabup Trenggalek, Kedua Paslon Siap Kalah

Debat Publik Cabup-Cawabup Trenggalek, Kedua Paslon Siap Kalah Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Trenggalek saat debat publik di BBI. foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Debat Publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk pertama kalinya digelar di Balai Benih Ikan (BBI) Trenggalek, kemarin (20/9).

Kedua paslon tampak lancar memaparkan visi dan misinya sebelum sesi tanya jawab dimulai. Setidaknya, ada tiga sesi dalam debat publik tersebut. Pertama sesi pemaparan visi misi, yang kedua sesi tanggapan antar pasangan calon atas visi misi keduanya. Dan yang ketiga sesi tanya jawab antar pasangan calon.

Pasangan calon Kholik-Handoko sekaligus memperoleh nomor urut satu dalam pilkada tahun ini mendapat kesempatan awal untuk menyampaikan lima visi misinya. Selanjutnya, pasangan Emil-Arifin yang menyampaikan 7 visi misi.

Pada debat publik kali pertama tersebut, Emil Elestianto Dardak bagitu mendominasi jalannya debat. Berbagai pemaparan tentang program serta RPJP (rencana pembangunan jangka panjang) Kabupaten Trenggalek ke depan disampaikan dengan instonasi bicara yang keras dan cepat. Hal ini lantaran waktu yang di berikan panitai penyelenggara hanya 10 menit dalam pemamparan visi misi kedua kubu.

Di akhir debat, moderator sempat menanyakan pada kedua pasangan calon bila pada akhirnya tidak terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Trenggalek dalam lima tahun mendatang, apa yang akan di lakukan?.

Mendengar pertanyaan tersebut, pasangan Kholik-Handoko mengatakan, pihaknya akan akan menghormati kepada yang menang dan tetap mendukung jalannya roda pemerintahan.

Sementara pasangan Emil-Arifin menyatakan, tidak mempermasalahkan hal tersebut. ''Bila saya tidak terpilih mungkin saya akan kembali pada tempat dimana tenaga saya di butuhkan. Bisa jadi mungkin saya akan melanjutkan penelitian saya ke negara Inggris atau kembali mengajar di negara Amerika,'' ujar Emil. (man/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO