Perolehan Suara Draw, Pilkades Banyu Kapah Sampang Tanpa Pemenang

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Perolehan suara dua kandidat calon kepala desa (cakades) di Desa Banyu Kapah Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang berakhir seimbang alias draw. Pelaksanaan pemilihan kepala desa yang digelar 28 Oktober lalu itu belum menghasilkan kepala desa terpilih.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, dua kandidat calon kepala desa atas nama Fauzi dan Syaiful Anam memperoleh suara yang sama yaitu sebanyak 463 suara. Kedua calon kepala desa itu, sama-sama memiliki perolehan suara tertinggi berdasarkan jumlah pemilih di Desa Banyu kapah yang hanya sekitar 1000 pemilih.

"Dengan hasil perolehan suara yang draw ini, kami tetap tidak puas karena belum ada pemenang, oleh sebab itu saya pasrahkan kepada panitia di Kabupaten," kata Fauzi, salah satu cakades Banyu Kapah, Jumat (30/10).

Sementara itu, terkait adanya salah satu desa yang mengikuti Pilkades serentak itu belum menghasilkan kepala desa terpilih, hingga berita ini diturunkan, Didik Adi Pribadi, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemerintah Kabupaten Sampang belum bisa dihubungi.

Sekadar diketahui, sebanyak 108 desa se-kabupaten Sampang, Rabu kemarin melaksanakan pilkades serentak. Dan hingga saat ini situasi di Kabupaten Sampang cukup kondusif. Pasukan pengamanan dari wilayah tapal kuda juga telah di tarik dari desa-desa yang melaksanakan pilkades serentak. (jas/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO