Suporter Sepakbola Usir Peserta Kongres HMI dari GOR Riau

Suporter Sepakbola Usir Peserta Kongres HMI dari GOR Riau Suporter sepakbola Pekanbaru demo mendesak agar kongres HMI dibubarkan. Foto: merdeka.com

PEKANBARU, BANGSAONLINE.com - Ini kali pertama terjadi. Kongres mahasiswa diusir oleh suporter sepakbola. Asykar the king Riau atau suporter sepakbola Riau menolak keras kongres Himpunan Mahasiswa Islam () dilanjutkan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR). Mereka mendesak kongres segera dibubarkan karena sudah banyak merusak fasilitas publik.

"Kami minta kongres segera dibubarkan, pindahkan saja ke tempat lain. Jangan di Pekanbaru," ujar salah satu suporter sepakbola yang menyuarakan melalui pengeras suara di GOR, Pekanbaru, Senin (30/11).

Seperti dilansir merdeka.com, suporter itu mengatakan bahwa keberadaan kader yang menggelar kongres di Pekanbaru sudah merisaukan masyarakat setempat. Dia menilai, mahasiswa yang seharusnya menjadi masyarakat intelektual bisa memberikan kontribusi yang baik. Namun kenyataannya, lanjut dia, kader malah melakukan tindakan tak terpuji selama masuk di daerah Pekanbaru dari makan di rumah makan Umega lalu tak membayar hingga membuat kerusuhan di Pekanbaru.

"Fasilitas kami dirusaki, dan itu kami tidak terima. Katanya mahasiswa Islam tapi tingkahnya kayak anak TK," imbuhnya.

Dari pantauan merdeka.com, masa membawa serta spanduk bertuliskan 'Mahasiswa kelakuannya kayak binatang' dengan beberapa kayu.

Diketahui, kongres sudah berjalan 9 hari. Agenda ini molor dari jadwal sebenarnya yang seharusnya kelar pada tanggal 26 November 2015.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO